Harga emas naik menjadi sekitar $2.130, Pada hari Selasa (06/03)

Pada hari Selasa (06/03), harga emas naik menjadi sekitar $2.130, mencetak rekor tertinggi baru, karena investor terus mempertimbangkan waktu potensial pemotongan suku bunga setelah data AS yang lebih lemah dari yang diantisipasi. ISM Services PMI turun menjadi 52,6 pada Februari 2024, meleset dari perkiraan sebesar 53, sementara pesanan pabrik turun sebesar 3,6% mom pada bulan Januari dibandingkan dengan ekspektasi penurunan sebesar 2,9%. Bersama dengan perlambatan sebelumnya dalam belanja industri dan konstruksi, data ini mendukung sikap lebih dovish oleh regulator dan mendorong permintaan untuk emas. Saat ini, pasar memasukkan kemungkinan hampir 55% dari pemotongan suku bunga pada bulan Juni. Selain itu, sebagai aset pelabuhan aman, emas didukung oleh ketegangan geopolitik yang berlanjut di Timur Tengah dan ancaman resesi yang meningkat di negara-negara maju. Untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut tentang potensi awal siklus pelonggaran, investor akan memperhatikan laporan pekerjaan bulanan utama AS pada hari Jumat, serta pidato Ketua Fed Powell di hadapan Kongres AS pada hari Rabu dan Kamis.

DISCLAIMER
Seluruh materi atau konten yang tersaji di dalam website ini hanya bersifat informatif saja, dan tidak dimaksudkan sebagai pegangan serta keputusan dalam investasi atau jenis transaksi lainnya. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari penyajian konten tersebut. Semua pihak yang mengunjungi website ini harus membaca Terms of Service (Syarat dan Ketentuan Layanan) terlebih dahulu dan dihimbau untuk melakukan analisis secara independen serta memperoleh saran dari para ahli dibidangnya.

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.